Total Tayangan Laman

Senin, 22 Agustus 2011

CARA MERANGKAI CPU




Langkah 1:
Pastikan komputer dimatikan dan kemudian cabut kabel daya dari port di bagian belakang kasus komputer. Hapus semua kabel untuk perangkat lain yang terhubung ke komputer seperti mouse, monitor, printer dan keyboard. Tarik seluruh kasus keluar dari lokasi saat ini dan meletakkannya pada permukaan yang bekerja stabil seperti meja atau meja.

Langkah 2:

Menempatkan kasus pada sisinya sehingga panel sisi kiri menghadap ke atas. Periksa untuk melihat apakah panel samping komputer Anda terkunci dengan kasus dengan thumbscrew, beberapa sekrup kasus atau latch tunggal. Aktifkan panel dari kasus dengan memutar off thumbscrew, mengeluarkan sekrup kasus atau mencabut kait. Tarik panel off dari kasus komputer dan sisihkan.

Langkah 3:

Cari kipas prosesor di pusat dari motherboard jika Anda mengganti prosesor yang sudah ada dengan yang baru. Cari soket prosesor terbuka di lokasi yang sama pada motherboard jika komputer tidak memiliki prosesor diinstal belum. Snap kembali klem logam memegang kipas di tempat jika ada satu dan angkat kipas dari prosesor. Lepaskan kabel berjalan dari kipas ke port pada motherboard.

Langkah 4:

Ambil dua sisi dari prosesor yang ada dan angkat langsung dari soket dengan menariknya lurus ke atas. Mengatur prosesor tua samping. Lihatlah konfigurasi dari pin logam pada sisi bawah dari CPU baru dan memeriksa takik mengetik. Line up pin dengan lekukan yang sesuai pada soket di motherboard. Dorong prosesor perlahan-lahan turun ke soket sampai semua pin yang tidak lagi terlihat.

Langkah 5:

Mengatur kipas yang datang dengan prosesor di atas CPU. Pull down klem logam di kedua sisi dari kipas angin sampai mereka snap ke tempatnya ke sisi prosesor. Hubungkan kabel dari kipas prosesor ke port yang sesuai pada motherboard.

Langkah 6:

Tempatkan panel samping kembali ke kasus komputer dan kemudian menguncinya oleh reattaching sekrup atau menekan pada gerendel.Mengembalikan komputer ke posisi semula dan kembali semua kabel. Power PC dan menunggu untuk sistem operasi untuk memuat untuk memastikan CPU telah terpasang dengan benar.

Petunjuk

Taruh pada tali pergelangan tangan anti-statis atau tanah sendiri sebelum membuka kasus komputer dengan menyentuh benda logam yang terhubung ke tanah. Jika Anda tidak mencegah membangun listrik statis sebelum membuka kasus komputer, listrik di tubuh Anda dapat merusak CPU atau motherboard.
Hati-hati untuk tidak mendorong CPU ke soket terlalu keras atau cepat sebagai pin pada sisi bawah mudah pecah.Jika salah satu tikungan pin atau snap, prosesor akan diberikan sia-sia.




Semoga bermanfaat... :D

1 komentar: