Total Tayangan Laman

Minggu, 11 September 2011

Misi Ninja Saga (Kekkai in the Forest)


Hari ambil contoh yang paling susah aja ya mas / bro.

Sebenernya nih mas/bro, misi itu gak susah susah amat kok, mas / bro mungkin berfikir, kalau disediakan 6 simbol, dan kata kunci kakkei in the forest terdiri dari 5 simbol, berarti ada 6 x 5 x 4 x 3 x 2= 720 kemungkinan dong? padahal cuma diberi 10 kesempatan saja, bagaimana???

bener mas / bro, ada 720 kemungkinan, tapi kan, kita punya petenjuk disampingnya.
Yang warna hijau itu, menandakan jumlah simbol yang benar dan letaknya juga benar,
sedangkan yang warna kuning ini menandakan jumlah simbol yang benar tetapi letaknya masih salah.

Kalau kurang jelas, saya gambarkan sedikit tentang misi kakkei in the forest nih mas / bro:
misal yah, kunci jawaban: a d b e c

kita jawab: 0,4 = f a c b e => ada 1 huruf yg salah
0,5 = d a c b e => huruf sudah benar semuanya, tapi letaknya masih salah.
1,4 = e d a c b => 4 huruf salah letak
0,5 = d e c a b => letak salah semua
3,2 = a d e b c => 2 huruf salah letak
3,2 = a d b e c => 2 huruf salah letak
2,3 = a d e c b => 3 huruf salah letak
5,0 = a d b e c => jawaban benar

perhatikan: ‎
0,5 = d a c b e
0,5 = d e c a b

artinya letak a bukan ke 2 / 4
b bukan ke 4 / 5
c bukan ke 3
d bukan ke 1
e bukan ke 2 / 4

jawaban ke 5 gak mungkin, karena b letaknya ke 4
jawaban ke 6 gak mungkin, karena e letaknya ke 4

Jadi, kemungkinan: ‎letak ke 1 => a , b, c, e
letak ke 2 => b,c,d
letak ke 3 => a,b,d,e
letak ke 4 => c,d
letak ke 5 => a,c,d,e

pokoknya, jawaban awal itu jadikan petunjuk buat jawaban berikutnya, okeh?
semoga membantu... :D

4 komentar:

  1. sangat tidak membantu

    BalasHapus
  2. terima kasih atas sarannya

    BalasHapus
  3. thanks gan saranya sekarang ane sudah mengerti

    BalasHapus