Total Tayangan Laman

Senin, 14 Mei 2012

KIMIA VS FISIKA





Nih gan, ceritanye ye, ane tuh dikasih soal sama pacar ane, sebenernye tuh soal FISIKA, tapi ane jawab pake RUMUS GAS IDEAL (KIMIA), hehehe, langsung ajalah, jadi soalnya tuh gini:

Pada tabung yang mempunyai volume 12 liter berisi Gas bertekanan 0,5 atm dan bersuhu 27*C. Bila tekanan gas tetap sedangkan suhu dinaikkan menjadi 127*C. Maka perubahan volume gas adalah....

Aku jawab (Kimia):
Ingat, dalam rumus Gas Ideal, Suhu dalam Kelvin.
T1=27*C= 300*K
T2=127*C= 400*K

PV= nRT1
V1= nRT1/P
12= (n x 0,082 x 300)/0,5
n..= 12/49,2
n..= 0,244

V2= nRT2/P
....= (0,244 x 0,082 x 400)/0,5
....= 16 liter

Jadi perubahan Volumenya= 16 - 12= 4 Liter.


Pacar ane heran, soalnye ane jawab pake rumus Kimia, hahaha, terus besoknya, dia tanya lagi tuh sama gurunya.

Gurunya jawab (Fisika):Sama aja, suhu suruh diubah kedalam satuan *K
T1=27*C= 300*K
T2=127*C= 400*K

(P x V)/T1......= (P x V2)/T
(0,5 x 12)/300= (0,5 x V2)/400
6/300..............= 0,5V2/400
0,5V2.............= 2400/300
0,5V2.............= 8
 V2.................= 16

Jadi perubahan Volumenya= 16 - 12= 4 Liter.


Hahahaha, ternyata jawabannya sama aja, hehehehe....
Ini ceritaku, mana ceritamu? ^_^

Semoga menghibur....

Jumat, 11 Mei 2012

My Video Dance




Bantu Like this Video yah... ^_^
Ini gerakannya asal jadi, hehehe, mumpung sepi rumahnya... wkwkwkwk...
Thanks juga udah berkunjung ke Blog ini... ^_^

Kamis, 10 Mei 2012

Rumus Fungsi Konsumsi dan Fungsi Tabungan

Sial banget gan, ane kehabisan LKS Ekonomi nih...
Huft, gak bisa belajar, catatan ane kosong lagi, ini baru bisa aktif Internetan lagi...
Critanye ye, kamaren-kemaren tuh ane ulangan ekonomi gan, ane gak belajar sama sekali,
Untungnye ye, Ulangannya itungan semua, ane seneng tuh...
Modalnya cuma 2 Rumus dasar dan rumus Caya... haha...

Ini dia, pertama rumus Caya wis.. maksudnya apa?
MPC= delta C/ delta Y (Ca/Ya...)
APC= C/Y (Ca/Ya...)

Trus ini nih, belajar cuma 1 menit gan, Alhamdulillah masuh 2 rumus:
Y= C + S
C= a + bY

Trus saya kembangin tuh...
Y= C + S
Y - C= C + S - C
S= Y - C
S= Y - (a + bY)
S= Y - a - bY
S= -a + Y - bY
S= -a + (1 - b)Y

Terus nih gan, ada soal yang diketahui Pendapatan awal (Y1), pendapatan kemudian (Y2), konsumsi awal (C1), konsumsi Kemudian (C2), yang ditanya tuh Fungsi Konsumsi sama Fungsi Tabungannya, ane langsung inget tah rumus PERSAMAAN GARIS...

(Y - Y1)/(Y2 - Y1)= (C - C1)/(C2 - C1)
ntar utak-atik deh, kali silang, hasilnya
C= a + bY
Ntar nyari S:
S= Y - C

Udah deh Selesai... Semoga membantu... ^_^

Perbandingan Panjang Garis Berat pada Segitiga



Atau dengan cara lain yang sangat sangat sangat gampang sekali banget... wkwkwk:
Lihat segitiga kecil yang ukurannya 1/6 dari segitiga besar, anggaplah namanya segitiga ABC
sin a= de/mi
sin 30= 1/2
1/2 = 1/2
TERBUKTI

Hehehe, Semoga Membantu... ^_^