Total Tayangan Halaman

Kamis, 10 Mei 2012

Rumus Fungsi Konsumsi dan Fungsi Tabungan

Sial banget gan, ane kehabisan LKS Ekonomi nih...
Huft, gak bisa belajar, catatan ane kosong lagi, ini baru bisa aktif Internetan lagi...
Critanye ye, kamaren-kemaren tuh ane ulangan ekonomi gan, ane gak belajar sama sekali,
Untungnye ye, Ulangannya itungan semua, ane seneng tuh...
Modalnya cuma 2 Rumus dasar dan rumus Caya... haha...

Ini dia, pertama rumus Caya wis.. maksudnya apa?
MPC= delta C/ delta Y (Ca/Ya...)
APC= C/Y (Ca/Ya...)

Trus ini nih, belajar cuma 1 menit gan, Alhamdulillah masuh 2 rumus:
Y= C + S
C= a + bY

Trus saya kembangin tuh...
Y= C + S
Y - C= C + S - C
S= Y - C
S= Y - (a + bY)
S= Y - a - bY
S= -a + Y - bY
S= -a + (1 - b)Y

Terus nih gan, ada soal yang diketahui Pendapatan awal (Y1), pendapatan kemudian (Y2), konsumsi awal (C1), konsumsi Kemudian (C2), yang ditanya tuh Fungsi Konsumsi sama Fungsi Tabungannya, ane langsung inget tah rumus PERSAMAAN GARIS...

(Y - Y1)/(Y2 - Y1)= (C - C1)/(C2 - C1)
ntar utak-atik deh, kali silang, hasilnya
C= a + bY
Ntar nyari S:
S= Y - C

Udah deh Selesai... Semoga membantu... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar