Total Tayangan Laman

Kamis, 25 Agustus 2011

Kekacauan BAHASA

Hari bingung nih dengan yang namanya BAHASA.
Sering sekali Hari menemukan kata-kata yang aneh.
Termasuk pendapat BENJAMIN FRANKLIN yang berkata bahwa: TIME IS MONEY
Menurut Hari, Waktu itu tidak bisa disamakan dengan uang.
Logikanya, uang bisa disimpan, dikumpulkan, sedangkan waktu???
Waktu tdak bisa dihentikan, apalagi dikumpulkan
Jadi, menurut Hari, TIME IS NOT MONEY.

Berikut kata-kata yang tidak masuk dalam logika Hari:

1. Ketika seseorang bicara, "Jalan tuh pakai MATA!!!"
Coba Anda pikir, apa ada orang yang jalan pakai Mata???
Semua orang normal berjalan menggunakan KAKI, sedangkan Mata digunakan untuk melihat.

2. Memperebutkan juara 1 dan 2
Ketika pertandingan final bulu tangkis, Hari melawan Bagas,
Dalam pertandingan tersebut, baik Hari maupun Bagas, tidak ada yang memperebutkan juara 2, Hari dan Bagas berusaha meraih juara 1. Logikanya, jika kita kalah di Pertandingan final, pasti akan mendapat juara ke 2, jadi juara ke 2 tidak perlu diperebutkan.

3. Berdoa
"Sampaikan permintaanmu secara rinci, maka Tuhan akan mengabulkan permintaanmu" kata seorang pemuka agama. Padahal, doa itu bukan sekedar permintaan, melainkan juga dialog kepada Sang Khalik, ucapan syukur, terima kasih, ungkapan rindu, dsb.
Permintaan hanya sebagian kecil dari ungkapan-ungkapan yang bisa disampaikan kepada Sang Maha Hidup.

4. Bicara sendiri-sendiri
"Anak-anak, kenapa kalian bicara sendiri-sendiri saat upacara tadi?" tanya seorang guru. Jelas anak-anak itu tidak setuju dengan pendapat Sang guru, karena anak-anak itu bukan bicara sendiri-sendiri, melainkan bicara dengan anak yang lainnya.

5. Lapor pada pos polisi
Sungguh tak masuk akal, bagaimana bisa po polisi diajak bicara, anehnya, kata lapor pada pos polisi dianggap benar oleh beberapa golongan, padahal, orang yang melapor, bukanlah melapor pada pos polisi tersebut , tetapi kepada polisi yang ada di pos tersebut.

6. Buka puasa
Puasa dimulai pada pagi hari dan diakhiri pada sore Hari. Tapi, kenapa kok buka puasa dilaksanakan pada sore harinya? berarti puasanya sore hari sampai pagi hari? hehehe, menurut Saya, akan lebih tepat jika sore hari= tutup puasa, pagi hari= sahur / buka puasa.

7. Meninggal dunia dengan tenang
Singkat aja, apa mungkin ada orang yang meninggal dengan jelalatan, gerak-gerak. Ya gak mungkin lah, jadi, kata Meninggal saja sudah cukup

Hadur, sebenarnya masih banyak yang gak masuk akal kawan, tapi gak mungkin Hari tulis semuanya, ini contoh lain.
Unjuk gigi => unjuk kebolehan
Sarapan pagi => makan pagi
Sarapan pagi => Sarapan
Jenazah meninggal => Jenazah
Jenazah meninggal => Orang meninggal


Semoga menghibur...

3 komentar:

  1. Hafal di luar kepala x
    Hafal di dalam kepala(otak) v


    setuju??? :D

    BalasHapus
  2. Ya itulah bahasa, beragam :)

    BalasHapus
  3. Terkadang bahasa tidak sesuai dengan logika, hahaha, parah.. :D

    BalasHapus